04 Ogos 2008

Cara Mudah Membuat Diagram / Carta Menggunakan Grid di Microsoft Word

Dokumen yang kita buat adakalanya memerlukan gambar yang tersusun seperti  struktur organisasi atau diagram lainnya. Untuk membuat gambar yang rapi kita boleh memanfaatkan atau memaksimakan penggunaan grid di Microsoft Word. Dengan menggunakan grid maka shape atau object yang anda buat akan memiliki ukuran yang lebih rapi dan tersusun bila dibandingkan tanpa grid. Sebagai contoh, anda akan lebih mudah untuk melakar garis vertikal ataupun horizontal dengan bantuan grid. Untuk memaparkan garis grid dan melakar dokumen pada dokumen Microsoft Word 2007 anda dapat melakukan langkah berikut.
  1. Pilih menu ribbon view.
  2. Berikan tanda check pada item Gridlines
  1. Buat lakaran yang anda inginkan, contohnya struktur organisasi atau diagram lainnya dengan menggunakan kotak, garis, lingkaran, atau object / shape lainnya.
  2. Setelah selesai, hilangkan atau sembunyikan kembali gridlines dari dokumen dengan cara menghilangkan tanda check pada item gridlines.

Tips Melakar Rapi Menggunakan Grid di Microsoft Word

Besar kecilnya ukuran grid akan menentukan ketelitian dalam melakar shape. Bila anda merasa ukuran spacing grid terlalu besar atau terlalu kecil, anda dapat mengubah ukuran spacing grid tersebut.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan